default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Belasan Kali Rotasi Pemimpin, Baru Kali Pertama KS Gelar Latihan Kader

Belasan Kali Rotasi Pemimpin, Baru Kali Pertama KS Gelar Latihan Kader
Ke-NW-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Koordinasi santri Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiya Lombok Tengah (KS_NWDI LOTENG) mengadakan LA1 (Latihan Anjum Pertama) mengambil tema "Membentuk Karakter Kader Yang Pacu, Patuh dan Bertanggung Jawab".

Acara yang dikemas dengan seleksi ketat ini, memilih lokasi di MTs. Nurul Yakin NWDI Aik Bual dengan durasi 8-10 Oktober 2021.

"Sebelum sampai disini, sebelumnya telah dilaksanakan pra LA untuk briefing peserta tentang apa dan bagaimana KS_NWDI LOTENG, serta persiapan yang harus mereka bawa," ungkap M. Saidi selaku Ketua Panitia saat menyampaikan laporannya di acara pembukaan, Jum'at (8/10/2021).

Sementara itu, Ketua KS Suandi dalam sambutannya memaparkan mengenai filosopi atas terpilihnya tema yang dipakai dalam kegiatan kali ini.

"Makna dari ketiga point tema di atas berharap mampu mencetak kader yang diharapkan sekaligus menjadi doa Bapak Maulana syaikh yang tertuang dalam hizib. 'Wanawwir Bilaadanaa Bianjumi Nahdlatil Wathan' (Dan terangilah negeri kami dengan kader NW/NWDI:red)," terangnya.

Ia juga meminta kepada pesrta LA untuk menjalani pelatihan ini, karena ini adalah bagian dari proses untuk melatih kesabaran.

"Jadi LA ini hadir sebagai wadah yang tepat untuk mengkader diri, membentuk pribadi sehingga menjadi pejuang NWDI sejati," imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Hairul Anam mewakili Yayasan Ulya Rinjani mengatakan jika mereka selalu terbuka bagi siapapun yang mau menggunakan fasilitas madrasah.

"Kami siap berapapun jumlah kalian," tegasnya pada panitia.

DR. Abdullah Muzakkar selaku pembina KS_NWDI LOTENG mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus.

"Setelah 18 kali berganti pimpinan pengurus inti KS (yang sebelumnya NW menjadi NWDI:red) Lombok Tengah baru pertama bisa terlaksana LA1," ungkapnya. 

Menurutnya, salah satu bentuk atau syarat dianggap  sebagai organisasi pengkaderan ketika punya grit pengkaderan yang khusus sekaligus meteri-materi yang khusus.

"Kegiatan semacam ini mudah-mudahan mampu menjadi penopang daripada kemajuan KS_NWDI Loteng untuk mempersiapkan kader-kader yang siap dipakai dalam bidang apapun," tandasnya. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar