default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Berhasil Bangun Daerah, Musyafirin Terima Dua Penghargaan Penting dari Presiden Jokowi dan BKKBN

Berhasil Bangun Daerah, Musyafirin Terima Dua Penghargaan Penting dari Presiden Jokowi dan BKKBN
Daerah
Dr H W Musyafirin Bupati KSB dan Calon Wagub NTB yang Berpasangan dengan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Sumbawa Barat, Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin, kembali menorehkan prestasi bergengsi. Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden RI, Joko Widodo dan Ibangga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Penghargaan ini bukti dedikasi Haji Firin, sapaan akrab bupati dua periode ini, dalam membangun Kabupaten Sumbawa Barat. SWK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan presiden kepada seseorang dalam mendukung pembangunan. 

Penghargaan SWK ini hanya diberikan sekali seumur hidup.  Haji Firin dianugerahi penghargaan karena mampu menjalankan program Posyandu Gotong Goyong dengan melibatkan agen gotong-royong. 

"SWK adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden RI atas prestasi dan darma bakti kepada bangsa dan negara," kata Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin Jum’at (28/6). 

Untuk bisa meraih penghargaan ini, setiap calon penerima mendapat penilaian ketat dari sekretariat militer kepresidenan. Tokoh-tokoh yang masuk dalam nominasi dikunjungi dan didatangi langsung oleh panitia. Mereka ingin melihat dari dekat, dampak yang ditimbulkan dari program yang dilaksanakan. 

Sementara iBangga dari BKKBN diberikan atas prestasi H.W.Musyafirin dalam mewujudkan KSB sebagai kabupaten berkembang dalam bidang pembangunan keluarga berkualitas. 

Sekretariat kemiliteran kepresidenan menilai, H.W. Musyafirin memenuhi syarat sebagai kepala daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan. Bidang-bidang yang dinilai khususnya Bangga Kencana melalui program Posyandu Gotong Royong, inovasi desa berbasis kearifan lokal kebas stunting dan gizi sehat. 

Semua bidang tersebut harus melibatkan seluruh lintas sektor dan mitra kerja sebagai upaya penguatan intervensi spesifik dan sensitif, sehingga menurunkan prevelensi stunting di KSB sebesar 10,5 persen di tahun 2023. 

"Dua penghargaan ini akan diterima secara terpisah, iBangga akan kita terima di Semarang, sementara SWK langsung di Istana Kepresidenan," paparnya. 

Penilaian iBangga diukur lewat tiga dimensi, yakni ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan. KSB meraih angka tertinggi di antara seluruh kabupaten/kota se-NTB dengan angka 64, sekaligus menjadi wakil Provinsi NTB di tingkat nasional. Prestasi iBangga ini diraih H.W.Musyafirin dengan menempatkan KSB dalam lima nominator terbaik dari 27 Provinsi. 

"Prestasi ini merupakan buah dari kerja gotong royong semua pihak," tambah pria yang kini jadi Cawagub di Pilgub NTB ini mendampingi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (*)


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar