default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Dimomen Pengajian Umum 1 Muharram, Ust. H. Djamaluddin Umumkan Pelaksanaan Hultah Madrasah NWDI 87

Dimomen Pengajian Umum 1 Muharram, Ust. H. Djamaluddin Umumkan Pelaksanaan Hultah Madrasah NWDI 87
Ke-NW-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com – Lombok Timur, Ketua YPH-PPDNWDI Pancor H. M. Djamaluddin, BE, M.Kom mengumumkan tentang perayaan Hultah Madrasah NWDI yang ke 87 yang akan dilaksanakan pada akhir September 2022.

Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul wathan Diniyah Islamiyah (YPH PPD NWDI) Pancor menggelar pengajian umum dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah di Mushalla Al-Abror Kompleks Makam Pahlawan Nasional asal NTB TGKH. Zainuddin Abdul Majid, Jum’at (29/7/2022).

Tampak Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PB NWDI TGB. Dr. H. M. Zainul Majdi, MA., Rois ‘Am PB NWDI TGH. M. Yusuf Makmun, Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NWDI yang juga Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua YPH PPD NWDI H. Djamaluddin, BE, M. Kom., para Masyaikh Ma’had DQH NWDI Pancor, petinggi organisasi dan jamaah Nahdliyyin Nahdliyyat serta santri dan santriwati se lingkungan YPH PPD NWDI Pancor.

Dalam sambutannya, Ust. Djamaluddin selaku ketua Yayasan menyampaikan bahwa pada momen akhir tahun biasanya kita diminta untuk introspeksi apa yang sudah kita lakukan satu tahun terakhir ini, baik secara individu, keluarga dan sebagai masyarakat.

“Bagi kami di yayasan Pendidikan Hamzanwadi sebagai Institusi, maki melihat bahwa ada pencapaian-pencapaian dan hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan,” ungkapnya seperti dikutip redaksi NWDI Online dari Live Streaming Facebook NWDI Media Center dan NWDI Online. Com.

Dikatakannya, tahun 2022 adalah tahun konsolidasi dimana selama setahun terakhir kita tidak maksimal menyelenggarakan kegiatan pendidikan karena adanya pandemi covid 19 yang sampai saat ini masih ada. Menurutnya, dengan adanya pandemi ini memberikan adaptasi yang cukup besar dari madrasah terhadap perkembangan teknologi informasi dan juga pengadaan fasilitas dari sisi asrama yang menjadi tuntutan wali santri sedikit demi sedikit mulai terpenuhi.

“Karena sebelumnya banyak tuntuan dari jamaah terutama orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di YPH-PPD NWDI Pancor terutama dari luar daerah,” jelasnya.

Dipaparkannya, pada tahun ajaran baru ini YPH-PPD NWDI Pancor menerima 2050 santri baru dari tingkat TK hingga tingkat Madrasah Aliah, dan memang terjadi peningkatan jumlah santri baru yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tetapi tentunya harapan kami semua bahwa walaupun dari segi kwantitas Alhamdulillah ada peningkatan, tapi yang paling penting bagi kami adalah dari segi kwalitas. Karena setiap institusi pendidikan dinilai dari sisi output yang dikeluarkan dalam bentuk kwalitas santrinya ketika melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan ketika terjun ke tengah masyarakat,” paparnya.

Ia menyampaikan agenda besar organisasi dan yayasan yang akan digelar tahun ini adalah kegiatan Hultah NWDI ke 87.

“InsyaAllah dengan ijin Allah SWT, dengan melihat situasi kedepannya kita harapkan Hultah tahun ini, berjalan dengan normal. Kita mengagendakan kegiatan Hultah ini pada minggu ketiga atau keempat atau tanggal 18 atau 25 September 2022 mendatang,”tukasnya. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar