default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Dobrak Dominasi Juara, MA Sabilurrosyad NW Selipkan Guru dan Dua Siswa Berprestasinya

Dobrak Dominasi Juara, MA Sabilurrosyad NW Selipkan Guru dan Dua Siswa Berprestasinya
Pendidikan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021, di Lombok Tengah terasa berbeda meski gaungnya hanya diketahui madrasah.

Yang jadi pembeda peringatan HSN tahun ini adalah Kemenag Loteng menggelar Lomba Madrasah Award se Lombok Tengah dengan tiga kategori penilaian, yakni Madrasah Unggul, Guru Berprestasi dan Siswa Berprestasi.

Dari jejeran pemenang, baik kategori Madrasah Unggul, Guru Berprestasi maupun Siswa Berprestasi tampaknya satu dominasi, dua siswa Madrasah Aliyah Sabilurrasyad NWDI Barabali dan satu gurunya mendobrak dominasi tersebut, dengan torehan juara yang diraih Husnawati, QH, S. Pd dalam kategori Guru Berprestasi, Ratih Pilanisa yang menyabet juara 1 dan M. Zakiyyun Nawawi meraih juara 3.

"Ajang Madrasah awards ini sungguh sangat positif dalam rangka memotivasi guru serta santri-santrinya agar terus belajar dan menginspirasi dalam rangka membaktikan dirinya demi kebermanfaatan," ungkap Waka Kurikulum MA Sabilurrosyad Husnawati, QH, S.Pd.saat dimintai keterangan melalui wahatspp, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, dengan dengan meraih prestasi maka secara otomatis akan memberikan inspirasi bagi orang lain.

"Bagi saya, beprestasi adalah salah satu jalan untuk menginspirasi," imbuhnya.

Ia merasa bangga dengan raihan prestasi anak didiknya dalam lomba Madrasah Award Kemenag Lombok Tengah ini.

"Saya sangat bangga dua orang santri MA. Sabilurrasyad meraih juara 1 & 3 dalam ajang ini. Semoga ke depan terus berprestasi dan mengasah diri," tandasnya.

Selain itu, ia juga menyiratkan senyum bahagia, karena hasil karyanya diganjar dengan juara 1.

"Saya nulis tentang 'Penerapan Student Centered Learning Melalui Pembelajaran Out Door Pada Topic Captions Kelas XII MA. Sabilurrasyad NWDI Barabali Semester I Mata Pelajaran Bahasa Inggris Tahun Pelajaran 2020-2021," ungkapnya.

Menurutnya, jika ada siswa berprestasi, tentu ada dorongan kuat dari para guru.

"Di balik santri berprestasi, ada guru yang hebat," ucapnya penuh semangat.

Selain hebat tentunya guru tersebut punya dedikasi yang tinggi terhadap pilihannya sebagai guru swasta dan honorer yang sangat jauh dari kata "SEJAHTERA".

Menjadi guru adalah sebuah pilihan, untuk itu seyogyanya seorang guru harus mewakafkan seluruh hidupnya untuk dunia pendidikan. Guru yang ideal adalah sosok yang mengabdikan diri berdasarkan panggilan jiwa, panggilan hati nurani, bukan karena tuntutan uang belaka, guru tidak hanya membatasi tugas dan tanggung jawabnya hanya sebatas dinding sekolah, tapi peran guru dituntut labih jauh, untuk menjadikan peserta didiknya menjadi orang yang berguna paling tidak bagi dirinya sendiri. Oleh karena itu, masyarakat juga jangan hanya menuntut pengabdian guru, tetapi kesejahteraan guru pun perlu diperhatikan.

Guru dengan kemuliaannya dalam menjalankan tugas tidak mengenal lelah, hujan dan panas bukan rintangan bagi guru yang penuh dedikasi dan loyalitas untuk mengabdikan ilmunya, dengan harapan kelak anak didiknya memiliki nilai-nilai luhur yang terpantul dalam perilakunya sehari-hari. (red/Amaq Auliya).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar