default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

HIMMAH NWDI Al-Ghazali KLU Gelar Pelatihan Administrasi Persuratan

HIMMAH NWDI Al-Ghazali KLU Gelar Pelatihan Administrasi Persuratan
Ke-NWDI-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Lombok Utara, Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI) Komisariat Al-Ghazali Lombok Utara mengadakan pelatihan administrasi persuratan, Sabtu (28/01/2022). 

Pelatihan administrasi persuratan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mematangkan pengetahuan dan pemahaman kader tentang persuratan sebagai sarana komunikasi yang resmi. 

Hadir sebagai narasumber, Dayut Nawawi, Sekretaris Umum HIMMAH NWDI Komisariat UIN Mataram periode 2021-2022. Sebagai mantan sekretaris, ia menyampaikan administrasi persuratan merupakan hal yang sangat penting, karena bisa dijadikan salah satu tolak ukur keaktifan sebuah organisasi. 

"Secara sederhana kalau kita mau mengetahui organisasi itu aktif atau tidak, maka lihatlah bagaimana administrasi persuratannya, berapa banyak surat yang telah dikeluarkan untuk kepentingan organisasi," ucap Dayut. 

Menurutnya, hidup di zaman yang penuh dengan perkembangan dan kemajuan saat ini, administrasi persuratan merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang harus dimiliki oleh mahasiswa. 

"Saya teringat 5 bulan yang lalu ketika saya melakukan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram 2022 di Desa Loyok, Lombok Timur, ternyata berbagai macam bentuk komunikasi banyak kami lakukan menggunakan surat," jelasnya. 

Di akhir penyampaiannya Dayut mengingatkan agar kegiatan diskusi atau pelatihan semacam ini harus diperbanyak khususnya di jenjang komisariat. 

Sebab komisariat ialah ujung tombak sebagai tempat pembentukan kader-kader yang berkualitas sesuai dengan tujuan dan visi misi organisasi. 

Sementara itu, Julhadi, Ketua Umum HIMMAH NWDI Komisariat Al-Ghazali Lombok Utara berharap agar para kader memaksimalkan kehadirannya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di komisariat. 

"Saya mengajak agar para kader lebih aktif lagi untuk ikut serta dalam setiap kegiatan, karena dengan aktifkan semua hajat di dalam berorganisasi bisa didapatkan," tutupnya. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar