default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

HMPPS Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Gelar Kuliah Umum Metodologi

HMPPS Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Gelar Kuliah Umum Metodologi
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Lombok Timur, Himpunan Mahasiswa Prodi Pascasarjana (HMPPS) Universitas Hamzanwadi menggelar Kuliah Umum Metodologi dengan mendatangkan Guru Besar dari Universitas Ciputra Surabaya Prof. Dr. Burhan Bungin.

Acara yang digelar di Auditorium Lantai III Universitas Hamzanwadi ini dikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen dan civitas akademika Pascasarjana Universitas Hamzanwadi.

Dalam sambutannya, Ketua HMPPS M. Hirwan Efendi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak akademik untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

"Terimakasih kepada lemabaga yang telah memberikan kesempatan HMPPS mendatangkan Guru Besar Universitas Ciputra Surabaya," ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa pascasarjana khususnya angkatan 4 bisa menimba ilmu dari Prof. Burhan Bungin.

"Kami berharap dengan hadirnya pak Profesor kita memiliki pemahaman mendalam, khususnya metodologi penelitian," tukasnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Dr. Padlurrahman, M. Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada Ilmu pengetahuan dan teknologi adalah dua unsur yang saling terkait satu sama lain. 

"Keduanya diyakini bisa merubah peradaban dan kebiasaan lama yang bersifat stagnasi (dogmatis) menjadi peradaban dan kebiasaan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat," paparnya. 

Dikatakannya, Perubahan ini dipastikan dapat diwujudkan melalui upaya yang serius dalam membangun budaya riset bagi mahasiswa yang juga harus dibekali dengan pemahaman yang komprehensif tentang metodologi penelitian. 

"Baik itu penelitian kualitatif maupun kuantitatif," lanjutnya. 

Ia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh pengurus HMPPS dan juga mahasiswa pascasarjana Universitas Hamzanwadi atas kesuksesannya dalam melaksanakan kuliah umun ini dan  acara ini sebagai penutup semester Genap 2021/2022. "Sukses untuk semua dan jangan pernah bosan membangun budaya akademik yang unggul, berdaya saing global dan berbudaya santri," tandasnya.

Prof. Burhan Bungin yang dikonfirmasi usai menyampaikan kuliah umumnya mengungkapkan ketakjubannya terhadap perkembangan Universitas Hamzanwadi yang sangat pesat.

"Sepuluh tahun lalu saya datang kesini, perkembangannya luar biasa," ucapnya.

Ia mengapresiasi keberadaan mahasiswa pasca yang begitu pro aktif terhadap perkuliahan. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar