default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kemenparekraf Sandiaga Uno Resmikan TMP TGKH Zainuddin Abdul Majid

Kemenparekraf Sandiaga Uno Resmikan TMP TGKH Zainuddin Abdul Majid
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Menteri parawisata dan ekonomi kreatif indonesia Sandiaga Uno Jum'at pagi (5/11/2021) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarunnahdlatain NWDI Pancor.

Kunjungan itu adalah dalam rangka untuk meresmikan wisata religi di kawasan makam pahlawan nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid.

Kedatangan Sandiaga Uno di sambut langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Daarunnahdlatain NWDI Pancor, 'Amidul Ma'had NWDI Pancor, Anggota DPR RI Syamsul Luthfi, Dewan Guru Ponpes serta Thullab dan thollibat NWDI Pancor.

Setibanya di Ponpes Daarunnahdlatian, Sandiaga Uno langsung Melakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid.

Dalam Sambutannya di hadapan pengurus yayasan dan thullab seta Thollibat MDQH NWDI Pancor, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa di tengah lesunya ekonomi yang di sebabkan oleh pandemi covid 19, wisata religi muncul menjadi potensi ekonomi yang sangat banyak peminatnya.

"Untuk di ketahui oleh para santri dan santriwati bahwa di tengah musim pandemi dan tantangan ekonomi, wisata religi muncul menjadi salah satu potensi yang sangat banyak peminatnya," jelasnya.

Untuk itu ia  menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus yayasan Ponpes Daarunnahdlatain NWDI Pancor yang telah mengundangnya meresmikan wisata religi di kawasan makam pahlawan nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid.

"Kemenparkraf sangat berterima kasih kepada keluarga besar yayasan Ponpes Daarunnahdlatain yang sudah mengundang saya meresmikan wisata religi di kawasan makam pahlawan nasional kita ini" ucapnya.

Lebih lanjut, mantan wakil gubernur DKI jakarta itu juga menyampaikan bahwa sebagai bagian dari upaya untuk mensukseskan wisata religi, kemneparkraf saat ini sedang mempersiapkan satu program khusus untuk para santri bernama Santri Digital Preneur.

Ia menjelaskan, program ini nantinya akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para santri

"Pelatihan ini berupa pelatihan konten animasi 2 Dimensi dan juga 3 Dimensi serta pelatihan membuat audio semacam podcast," imbuhnya.

Ia lantas berharap, program ini nantinya akan mampu membuat para santri bisa menghasilkan konten konten dalam bentuk story nomic untuk menggambarkan  tentang kesan, pengalaman dari wisata religi. (red/Hasan).

Editor : Amaq Auliya.


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar