default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kunjungi Balai Budaya Lendang Selaparang, Ummi Rohmi Dukung Pemberdayaan Berbasis Desa

Kunjungi Balai Budaya Lendang Selaparang, Ummi Rohmi Dukung Pemberdayaan Berbasis Desa
Seni & Budaya
Dr. Hajjah Sitti Rohmi Djalilah, calon Gubernur NTB 2024 (ist)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Lombok Tengah,  Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024, melakukan kunjungan ke Balai Budaya Lendang Selaparang Kecamatan Praya, Lombok Tengah (Rabu, 19/06). Disambut tabuhan gendang beleq khas kesenian suku Sasak, Ummi Rohmi, sapaan populernya, menyapa warga dan menyalami mereka. 

Sorakan “pilih jilbab ijo”, “jilbab ijo masih seperti dulu”, keluar dari mulut beberapa warga. 

Balai Budaya Lendang Selaparang dikenal aktif mengelola berbagai kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan permberdayaan masyarakat desa di Kecamatan Praya. Ummi Rohmi mengapresiasi pemberdayaan yang dilakukan oleh lembaga tersebut. 

”Saya optimistis NTB akan maju jika pemberdayaan berbasis desa seperti ini terus menjamur,” tutur Ummi Rohmi dalam kata sambutannya. 

“Karena dengan pemberdayaan seperti ini, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan akan berdaya,” imbuhnya.

Beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda turut hadir dalam kegiatan kunjungan ini. Di antaranya ada Dr Agus Jayadi yang mengelola Majlis Taklim, Kelompok Remaja, dan Kelompok Wanita Tani (KWT); TGH Sujarman; dan tokoh pemuda Hilmi Pauzi. 

Di akhir sambutan, Ummi Rohmi mengharapkan doa warga atas pencalonannya sebagai gubernur NTB Periode 2025—2030 mendatang. Ummi Rohmi memang secara resmi menjadi calon Gubernur NTB didampingi H.W. Musyafirin, Bupati Sumbawa Barat dua periode. Nama duet pasangan ini Rohmi-Firin. (*)


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar