default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Mahasiswa PBA Harumkan Nama IAIH Pancor di Ajang MTQ

Mahasiswa PBA Harumkan Nama IAIH Pancor di Ajang MTQ
Pendidikan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Mahasiswa IAIH Pancor tak henti berprestasi. Kali ini prestasi datang dari program studi Bahasa Arab yang dimana Mahasiswanya berhasil meraih pretasi pada ajang MTQ tingkat kabupaten Lombok Timur mingu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 5 mahasiswa prodi bahasa arab berhasil meraih juara di ajang tersebut.

Ke 5 orang mahasiswa tersebut antara lain Abdul Fatah Jayadi juara 1 Cabang kaligrafi bidang Naskah, Muhammad Ul Azmi juara harapan 1 Cabang kaligrafi bidang hiasan mushaf, Nonik Susalya juara harapan 2 bidang hiasan mushaf putri, Melly Ramadhani juara harapan 4 cabang Qiraat Mujawwad serta terakhir Rianto juara harapan 2 cabang makalah Al-Qur'an.

Abdul Fatah Jihadi salah seorang juara menyampaikan bahwa tujuannya ikut MTQ adalah untuk lebih mensyi'arkan Al Qur'an lewat seni kaligrafi.

"Saya ikut MTQ adalah semata untuk lebih membumikan Al-Qur'an lewat seni kaligrafi" Ucapnya senin (22/11/2021), seperti dikutip dari iaihnwpancor.ac.id.

Ia juga berharap agar seni kaligrafi islam kedepannya tidak hanya di lombakan di ajang MTQ saja namun juga  di ajang-ajang lainnya sehingga akan lebih familiar dan di kenal luas oleh masyarakat.

"Harapan saya seni kaligrafi ini tidak hanya di lombakan di ajang MTQ saja namun juga di ajang-ajang lain sehingga seni kaligrafi islam ini semakin di kenal," harapnya.

Sementar itu Muhammad Ul Azmi, mahasiswa Prodi Bahasa Arab lain yang juga mendapat juara mengungkapkan kalau dirinya tidak menyangka akan dapat juara karena niat awal ikut hanya untuk memeriahkan saja.

"Ini adalah MTQ pertama saya dan saya tidak menyangka akan dapat juara meskipun hanya sebagai juara harapan 1. Kedepan saya berharap bisa ikut MTQ lagi untuk lebih mensyi'arka Al-Qur'an lewat Seni kaligrafi," tuturnya. (red/Hasan).

Editor : Amaq Auliya


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar