default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Mengintip Usaha Mandiri Kader Muda NWDI Kecamatan Kopang

Mengintip Usaha Mandiri Kader Muda NWDI Kecamatan Kopang
Sekitar Kita
Ahmad Rosidin saat baru membuka Barbershopnya usai melaksanakan solat Jumat
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Musim pandemi Covid-19 saat ini, mencari pekerjaan cukup sulit, sehingga orang harus berpikir kreatif.

Seperti yang dialami kader muda NWDI asal Dusun Eat Nyiur Desa Wajageseng Kecamatan Kopang ini, meski lulusan perguruan tinggi, dirinya memutuskan untuk memulai usaha sendiri.  

Adalah Ahmad Rosidin, pemuda lulusan Geografi Universitas Hamzanwadi Pancor 2019 yang sudah dua bulan ini merintis usaha barber shop miliknya.

Menurutnya, pengalaman sehari-hari kadang kala bisa menjadi pijakan awal untuk mulai berpikir menggeluti usaha sendiri, ditambah kejelian melihat peluang adalah kunci dalam berwirausaha.

"Bisa cukur itu dari kebiasaan di asrama KS NW Loteng," ungkapnya, Jum'at (8/10/2021).

Ia mendirikan barber shop di lokasi yang strategis, tepat di depan kantor desa Wajageseng sebelah selatan pasar Peseng. Usahanya ini diberi nama "Good Boy Barber Shop".

Ia mengaku jika usaha ini sepenuhnya disuport oleh Bumdes dengan sistem bagi hasil.

"Sempat bingung mau usaha apa saat disodorkan ruang sama Bumdes," akunya sambil tangannya begitu cekatan memberikan servisnya saat kami menjajaki keahliannya mencukur.

Kemudian ketika ditanya mengenai omzet yang dirahnya perbulan, ia tidak malu menceritakan nominalnya.

"Sekedar arak ajin rokok (yang penting bisa beli rokok:red)," ungkapnya malu-malu.

Untuk diketahui, usaha Barbershop bukan sekedar menunjukkan kemampuan membentuk gaya rambut. Usaha tersebut akan mampu bertahan bila didukung dengan kekuatan brand.

Jika pelanggan tersebut menyukainya, tidak mustahil kelak dirinya akan merekomendasikan pada kerabatnya yang lain. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar