default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Muscab NWDI Janapria Berlangsung Seru dan Alot

Muscab NWDI Janapria Berlangsung Seru dan Alot
Ke-NW-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Drama adu argumen menggelegar antara Pimpinan Sidang Nurul Hadi, QH dengan para peserta dalam membahas Tata Tertib Sidang Musyawarah Cabang NWDI Kecamatan Janapria yang digelar di Aula Ponpes Al Hasanah NWDI Lingkok Buak Desa Saba Kecamatan Janapria, Ahad (17/10/2021).

Hujan intrupsi dan aksi tegang-tegangan antar peserta sidang dalam menentukan Bakal Calon (Balon) dan mekanisme pemilihan sempat membuat Pimpinan Sidang keteteran menghadapinya.

Diskusi alot dan seru menyita waktu musyawarah! Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama, karena mereka bersepakat menyingkat waktu, dan akhirnya disepakati tiga Balon yang mewakili tiga zona, yaitu Utara, Tengah dan Selatan, serta disepakati pemilihan dengan cara voting.

Dari ketiga Balon tersebut adalah : H. Ahmad Sauki QH, S. Pd (mewakili zona selatan), Abdul Hanan, S. Pd (mewakili zona tengah sekaligus tuan rumah), dan mewakili zona utara M. Nur As, M. Pd.

Setelah melewati sesi penyampaian visi misi, kemudian melakukan voting serta penghitungan suara, maka terpilihlah Abdul Hanan, S. Pd sebagai Ketua dengan meraup suara 11 dari 25 suara pilih yang ada, disusul M. Nur As dengan mengoleksi 10 suara dan di nomer buntut H. Ahmad Sauki, QH, S. Pd dengan raihan 4 suara.

Ketua PD NWDI Lombok Tengah TGH. Habib Ziadi Tohir, M.Pd yang membuka acara musyawarah, berharap agar Musyawarah cabang ini bisa menjadi rekonsiliasi, karena 5 tahun sebelumnya pengurus cabang dipecah menjadi dua yaitu utara dan selatan.

"Semoga dengan Muscab ini kita bisa menjahit dan menyatukan kembali kepengurusan Cabang NWDI Janapria," ungkapnya.

Sebelumnya, tuan rumah yang pada akhirnya terpilih sebagai ketua menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih nantinya harus lebih baik dari sebelumnya, sebagaimana hadis Nabi SAW.

مَنۡ كَانَ يَوۡمُهُ خَيۡرًا مِنۡ اَمۡسِهِ فَهُوَ رَابِحُ. وَمَنۡ كَانَ يَوۡمُهُ مثل اَمۡسه فهو مَغۡبُون. ومَن كان يومه شَرًّا مِنۡ امسه فهو مَلۡعُون

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat,” ujar Hanan mengutip hadis tersebut diatas.

Ia mengajak semua elemen untuk bersama-sama saling bahu membahu dalam membesarkan NWDI wabil khusus di Kecamatan Janapria.

"Mari kita sama-sama berkhidmat, karena sehebat apa seseorang tak kan mampu bila sendirian, seperti tubuh kita ini, tak guna yg jika ada salah satu yang sakit," tandasnya. 

Tampak hadir dalam acara Muscab tersebut, Sekretaris Umum PD NWDI Drs. H. Yaltaki, M. Pd yang mendampingi Ketu PD TGH. Habib Ziadi Tohir, M. Pd, TGH. Mahsanwadi Lambah Olot, ust. H. Mukhlisin Pimpinan Ponpes Nurul Hikmah NWDI Pepao Lekor, Camat Janapria, Kades Saba, Kades Loang Maka, dari unsur Babinsa serta jamaah NWDI Kecamatan Janapria. (red/Amaq Auliya)


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar