default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Nahdliyyat Tak Mau Kalah Dari Nahdliyyin Dalam Hal Kebaikan

Nahdliyyat Tak Mau Kalah Dari Nahdliyyin Dalam Hal Kebaikan
Ke-NW-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Muslimat NW Dusun Selanglet Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah menjadikan pembacaan hizib sebagai agenda ruti muslimat.

"Ini adalah salah satu bentuk ikhtiar perjuangan kami sebagai Nahdliyyat NW yang ada di dusun Selanglet," ujar Inaq Bambang usai pembacaan Hizib di rumah Latifah yang menjadi lokasi minggu ini, Selasa (Malam Rabu 19/10/2021).

Ditambahkannya, jika Nahdliyyat tak mau kalah dengan Nahdliyyin yang juga rutin menggelar hiziban.

"Kami sebagai Nahdliyyat tidak mau ketinggalan juga dengan Nahdliyyin yang setiap malam kamis juga membaca hizib di bagian utara, dan malam Jum'at di bagian selatan," imbuhnya.

Dikatakannya, selain itu, santriwati juga punya agenda hiziban bersama teman-temannya di setiap rumah masing-masing mereka yang diagendakan tiap malam minggu

"Jadi kami sebagai muslimat harus mengambil bagian dalam perjuangan ini, dan hiziban muslimat  ini juga  di bagi menjadi 2 kelompok juga, sama seperti jamaah Nahdliyyin," jelasnya.

Ia berharap, tradisi hiziban ini terus dijaga oleh generasi dibawahnya.

"Harapan kami selaku Nahdliyyat dusun Selanglet supaya ini akan menjadi tradisi yang harus di jaga, walapun hizib banat ini baru terbentuk sekitar 4 tahun yang lalu," harapnya. (red/ndi).

Editor : Amaq Auliya


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar