default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

PD NWDI Loteng Siapkan MoU Jembatani Ponpes Dengan Perguruan Tinggi

PD NWDI Loteng Siapkan MoU Jembatani Ponpes Dengan Perguruan Tinggi
Ke-NW-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Untuk menentukan langkah organisasi dan mempertajam hasil rapat kerja daerah Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Lombok Tengah, masing-masing majlis dan lajnah yang terkait yakni Majelis Dakwah dan Majelis Pendidikan menggelar rapat pemantapan program di NWDI Center Lombok Tengah, Jl. Diponegoro Praya, Kamis (05/08/2021).

TGH. Habib Ziadi menjelaskan bahwa program kerja tidak cukup hanya mengandalkan rakerda, perlu diupayakan kerja konkrit untuk mewujudkan hasil dari rapat kerja.

"Perlu penajaman dari hasil Rapat Kerja," ungkapnya.

"Masyarakat menanti kehadiran kita dalam bentuk kerja nyata," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Penasehat Dr. Abdullah Muzakkar, M. Si dalam membuka rapat mengatakan bahwa antara pengurus dan satuan pendidikan harus selangkah seayun.

"Selama ini tidak ada kesatuan gerak langkah antara pengurus organisasi dengan pondok pesantren," jelasnya.

Ditambahkannya, Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Besar (PB) harus menjalin kerja sama, yang di dalamnya terdapat satuan pendidikan, yang nantinya bisa memberikan feed back kepada kedua belah pihak. Menurutnya, Majelis Dakwah dan Majelis Pendidikan merupakan posisi strategis dalam upaya membina pondok pesantren dan madrasah.

"Ada banyak hal yang bisa dikerjakan, terutama penguatan guru dan profesionalisme guru," ungkapnya.

Dekan Fakuktas Pendidikan Universitas Hamzanwadi ini menjelaskan Universitas Hamzanwadi siap memfasilitasi madrasah dalam hal pendampingan akreditasi dan pembuatan perangkat dan lainnya, asalkan sudah ada komunikasi intens yang diwujudkan dalam bentuk MoU.

"Kita awali melalui majelis pendidikan untuk kerjasama, dengan menggunakan data yang sudah tersimpan di Aplikasi SIDARA," jelasnya.

Rembuk majelis penddikan dan majelis dakwah ini menghasilkan beberapa poin program kerja jangka pendek diantaranya :

1. Menyambut 1 Muharram dengan doa akhir dan awal tahun dilanjutkan dengan pembacaan hizib oleh segenap pengurus PD NWDI Loteng, bertempat di Sekretariat NWDI Center Praya, dengan pelaksana dan penanggung jawab kegiatan diserahkan kepada Majelis Dakwah.

2. Tanggal 10 Muharram akan diadakan SEMILOKA menghadirkan narasumber dari pihak Universitas Hamzanwadi Selong, IAI Hamzanwadi Pancor, Ma'had DQH NWDI Pancor sekaligus penanda tanganan MOU dengan PD NWDI Loteng khususnya Majelis Pendidikqn dan Dakwah. Segala hal yang berkaitan dengan acara tersebut diserahkan kepada Majelis Pendidikan.

3. Himbauan kepada semua Yayasan/Pondok Pesantren dan Lembaga untuk memasang bendera, spanduk dan foto Maulana Syeikh dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945/2021. (Redaksi).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar