default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ponpes Sabilurrasyad NWDI Barabali Tak Pernah Kehabisan Stok Juara

Ponpes Sabilurrasyad NWDI Barabali Tak Pernah Kehabisan Stok Juara
Sekitar Kita
Dokpri PikR Sabilurrayad NWDI Barabali
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Lombok Tengah, Pondok Pesantren Sabilurrasyad NWDI Barabali tak pernah kehabisan stok juara, setelah sebelumnya santriwati atas nama Baiq Amalia melambungkan nama Sabilurrasyad melalui Duta Genre, kini giliran Rizal Hadi dan Aditya Sentana yang mengharumkan nama pondok pesantren, dengan menyabet gelar juara 1 tingkat SMA kejurda IPSi Loteng 2022 dan juara 3 tingkat SMP.

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), sendiri menggelar kejuaraan daerah pencak silat IPSI Loteng Cup tahun 2022 selama empat hari mulai dari Kamis, 21 Juli 2022, hingga Minggu, 24 Juli 2022 yang digelar di GOR Lapangan Bundar Praya. Pertandingan ini menjadi pertandingan pertama pasca Covid 19 yang melanda dua tahun terakhir.

"Acara kemarin merupakan program tahunan yang merupakan program dispora dan dinas pendidikan," ungkap Khairil Anwar Pelatih Pencak Silat Ponpes Sabilurrasyad NWDI Barabali yang dikonfirmasi via Watshapp, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, mengutip SuaraNTB.com, Ketua IPSI Loteng, H. Lalu Rusmat, S.H., mengatakan pesilat yang ikut bertanding tercatat sebanyak 296 orang. Terbagi dalam tiga kategoria usia. Mulai dari usia dini untuk usia sekolah dasar (SD), pra remaja usia sekolah SMP serta remaja untuk siswa SMA. “Jadi kejuaraan ini kita khususnya untuk usia dini hingga remaja,” ujarnya seperti dikutiolp NWDI Online. Com dari SuaraNTB. Com, Rabu (27/7/2022).

"Dan pertandingannya mengunakan 3 jenjang yaitu SD/MI, SMP/MTs' dan SMA/MA dan SMK se-Lombok Tengah," kata Kak Young sapaan akrab pelatih pencak silat Ponpes Sabilurrasyad NWDI Barabali tersebut.

Dijelaskannya, bahwa anak didiknya yang ikut bertanding berhasil meraih juara yang memuaskan dengan menyabet Juara 1 untuk tingkat SMA dan juara 3 untuk tingkat SMP.

"Juara pertama atas nama RIZAL HADI kategori tanding kelas A Remaja putra tingkat  (SMA,MA dan SMK), Juara 3 atas nama ADITYA SENTANA  kategori tanding Kelas E  pra Remaja putra tingkat ( SMP,MTs)," kata dia menandaskan. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar