default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Santuni 41 Anak Yatim, YBI NWDI Gotongroyong Ajak Jamaah Berkontribusi

Santuni 41 Anak Yatim, YBI NWDI Gotongroyong Ajak Jamaah Berkontribusi
Sekitar Kita
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com – Lombok Timur, Yayasan Badiul Islah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) Gotongroyong Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, santuni 41 Anak Yatim dan berharap serta mengajak jamaah dan para donatur untuk bekerja sama dengan pihak yayasan dan turut berkontribusi dalam membantu para dhuafa’.

Menurut Ketua Yayasan M. Bahri, S. Pd.i, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk yang ke tiga kalinya, dengan memberikan makanan dan uang bagi 41 anak yatim.

"Hari ini Kami dari pihak yayasan memberikan santunan kepada 41 anak yatim piatu yang ada di Wilayah Gotongroyong, berupa makanan dan sejumlah uang," ungkapnya.

Ia berharap, untuk kedepan akan ada donatur yang akan menjalin kerja sama dengan pihak yayasan, karena bagaimanapun, pihak yayasan akan kesulitan mewujudkan program yang telah dicanangkan tanpa danya dukungan dari pihak lain.

Ditegaskannya, Yayasan Badiul Islah NWDI Melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) berusaha maksimal untuk membantu anak-anak yatim piatu, paling tidak bisa menyamai kehidupan teman-teman sebayanya yang masih memiliki orang tua. Baik itu dari sisi pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan.

"Anak-anak yatim piatu ini sedikit tidaknya bisa hidup seperti layaknya teman-temannya yang lain. Dari sisi pendidikan, kesehatan, maupun kesejahteraan perlu terus kita upayakan agar mereka tidak minder dan hilang semangat di tinggal orang tua," tegasnya.

Lebih jauh, ia juga berharap adanya perhatian pemerintah dari apa yang sekarang dilakukan oleh pihak yayasan, baik itu pemerintah desa sampai pemerintah daerah, sebagaimana diketahui saat ini pemerintah sedang menggalakkan program sosial dan pemberdayaan yang langsung menyentuh masyarakat bawah, yang sejalan dengan program yayasan.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas yang kami lakukan setiap 6 bulan sekali, selain itu ada juga program khitanan gratis. Harapannya, kedepan lebih meluas sasarannya dengan adanya dukungan dari pihak lain," tandasasnya. (red/BM)


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar