default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Siswi Sabilurrasyad NWDI Barabali Terpilih Sebagai Juara Favorit Duta Genre NTB 2024

Siswi Sabilurrasyad NWDI Barabali Terpilih Sebagai Juara Favorit Duta Genre NTB 2024
Pendidikan
Siti Zaenab, Sisiwi Sabilurrasyad NWDI Barabali, Juara Favorit Duta Genre NTB 2024
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Lombok Tengah, Prestasi demi prestasi terus diraih oleh siswa maupun siswi Ponpes Sabilurrasyad NWDI Barabali.

Prestasi kali ini datang dari ajang Adujak Genre NTB Tahun 2024 dimana siswi Sabilurrasyad atas nama Siti Zaenab berhasil terpilih menjadi juara Favorit.

Prestasi tersebut pun disambut bangga oleh pihak Ponpes.

Husnawati M.Pd selaku pembina menyampaikan rasa bangga dan harunya dan menyebut kalau Prestasi yang diraih anak didiknya itu adalah melalui proses yang panjang dan penuh ketekunan.

"Saya bangga dan terharu karena Saya tahu persis bagaimana proses yang dilalui oleh ananda Siti Zaenab hingga sampai di titik ini. Ini bukanlah proses instan dan sederhana, tapi sebuah proses yang panjang mulai dari kemauan serius, mengasah mental, mengasah keterampilan public speaking, melaksanakan berbagai program PIKR, mengikuti berbagai workshop dan pelatihan, hingga mengikuti seleksi ADUJAK GENRE NTB 2024 dengan rangkaian kegiatannya yang tidak mudah" Ucap Husnawati lewat keterangan tertulisnya yang dikirim ke NWDI Online, Jum'at (14/6/2024).

Lebih membanggakan lagi lanjutnya, Prestasi ini diraih oleh anak didiknya yang berasal dari pelosok termasuk juga Ponpes Sabilurrasyad yang juga berada di pelosok Desa.

"Seorang gadis remaja dari Madrasah pelosok desa, bisa bersaing dengan siswa maupun mahasiswa dari sekolah dan Universitas Negeri yang elit, itu adalah sebuah kebanggaan bagi kami" ujar Husna, Sapaan akrabnya.

Senada dengan itu, Siti Zaenab, Sang peraih juara juga menyampaikan rasa haru dan bahagianya atas prestasi yang diraih.

Ia menyebut apa yang diraihnya ini bukanlah akhir namun justru awal untuk lebih mengembangkan diri lagi.

"Merasa sangat terharu dan bahagia, Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya saya sampai pada titik ini. Ini bukanlah akhir tapi justru merupakan awal untuk saya bisa mengembangkan diri dengan lebih baik lagi dengan berbagai pengalaman dan keterampilan" Ujar Zenab yang pada tahun akan menginjakkan kaki ke kelas 12.

"Sebagai Duta Genre NTB, saya siap belajar lebih serius lagi dan tidak puas hanya sampai disini" Lanjutnya.

Ajang Duta Genre NTB 2024 ini sendiri merupakan ajang apresiasi untuk remaja usia 16-21 tahun, baik dari sekolah menengah maupun universitas, yang aktif mempromosikan program "Bangga Kencana BKKBN" melalui berbagai program inovasi baik tentang cegah stunting, stop pernikahan anak, gizi dan anemia, stop narkoba, stop bullyin dan lain-lain.


Peserta yang lolos ke tahap ini merupakan peserta yang telah menjalani berbagai tahapan, mulai dari seleksi administrasi, wawancara 100 besar, Tantangan Genre in Action (melakukan social project dan webinar remaja) menuju 60 besar, Audisi 20 besar, Tantangan High Five Challenge diantaranya, Membuat video profile, Membuat video A Day in My Life, Kunjungan ke Posyandu bersama PLKB, Audiensi dengan Bunda Genre (Ibu Bupati Lombok Tengah) Serta Tantangan Aku dan Mimpiku. 

Setelah itu peserta yang lolos 20 besar kemudian mengikuti karantina di Hotel Lombok Astoria dengan berbagai macam rangkaian kegiatan antara lain : Mereka diberikan materi-materi bermanfaat (Design Thinking, Personal Branding, Smart Financial, Comunication Skills, How to be good speaker and facilitator, Beauty Class dan lain-lain), Motion Challenge, Genre Mister, Reka Aksi (Presentasi Program), Deep Interview dan Motion Challenge untuk Top 6. (red/Hasan).




  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar