default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Teken MoU Dengan Puri Saron Hotel Senggigi

SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Teken MoU Dengan Puri Saron Hotel Senggigi
Wisata
Siswa/wi SMK Pariwisata NWDI Aik Bual yang mengikuti table manner saat berada di Islamic Center
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - SMK Pariwisata NWDI Aik Bual menggelar kegiatan table manner guna membekali siswa mengenai etika di jamuan makan formal sesuai standar Internasional di ruang pertemuan Puri Saron Hotel Senggigi, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk program tahunan SMK Pariwisata Aik Bual yang diikuti oleh 30 siswa kelas X dan XI yang didampingi langsung oleh Kepala SMK Pariwisata Aik Bual, Hairul Anam, QH., S. Sos.

Table manner merupakan tata cara/ etika makan dalam suatu jamuan makan Internasional sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku secara internasional.

Sebelum memasuki sesi acara table manner, siswa terlebih dahulu diajak berkeliling oleh pihak hotel dengan tujuan agar mereka dapat melihat secara langsung fasilitas dan aktivitas pegawai di hotel.

Siswa  dibimbing mempraktekkan teori table manner yang sudah didapatnya, dengan menu layaknya jamuan makan lengkap mulai dari makanan pembuka, sup, makanan utama dan menu penutup. Siswa yang telah mengikuti table manner ini nantinya akan diberikan sertifikat yang dapat digunakan untuk melengkapi persyaratan mengikuti ujian kompetensi keahlian.

“Kegiatan table manner merupakan praktek langsung yang diberikan sekolah kepada siswa, sehingga siswa mampu menguasai teori tersebut,” tutur Hairul Anam.

Ditambahkannya, kegiatan table manner ini juga bertujuan untuk memperkenalkan langsung secara detail kepada siswa/i dengan dunia industri pariwisata.

"Tujuannya agar para siswa/i memiliki pemahaman dalam dunia industri perhotelan sesuai dengan program keahlian yang di buka oleh SMK Pariwisata NWDI Aik Bual adalah perhotelan," imbuh Kepala Sekolah yang sedang menempuh pendidikan S2 di Universitas Hamzanwadi ini.

Dijelaskannya, Kegiatan kali ini tidak saja melakukan kunjungan dan pembelajaran ke hotel Namun juga di rangkaian dengan penanda tanganan kerja sama (MoU ) antara SMK Pariwisata NWDI Aik Bual bersama GM Puri Saron Hotel.

"Setelah dari sini, kami akan mengunjungi Destinasi wisata religi yang ada di Pulau Lombok NTB, antara lain Ziarah makam di Batu Layar dan kegiatan Tour di tutup sholat asar di Islamic Centre NTB," kata Anam menandaskan.

Sementara itu, Operational Manager GM Puri Saron Hotel, Ni Made Orti Amd.  memberikan apresiasi kepada SMK Pariwisata NWDI Aik Bual yang semangat membangun pariwisata melalui Bidang SDM sangat bagus dan penuh semangat.

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak SMK Pariwisata Aik Bual yang penuh semangat membangun pariwisata," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, siswi SMK Pariwisata NWDI Aik Bual,  Muliana menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak sekolah atas kegiatan ini.

"Table manner dan Tour Wisata ini sangat bagus, menarik, bisa menambah wawasan di dunia industri dan pelayanan Hotel Sangat memuaskan, karyawan hotel ramah, Sopan penuh kekeluargaan," ungkapnya. (red/Amaq Auliya).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar