default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ummi Rohmi Baiat PCNW dan Pemuda NW se-Lombok Barat

Ummi Rohmi Baiat PCNW dan Pemuda NW se-Lombok Barat
Ke-NW-an
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SuaraNW. Com - Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah membai’at pengurus cabang Nahdlatul Wathan (PCNW) dan Pemuda NW se-Kabupaten Lombok Barat periode 2021-2026. 


Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut digelar di Bencingah, lingkungan kantor Bupati Lombok Barat pada Rabu, 3 Januari 2021.


Kepada PCNW yang dilantik, Wagub yang populer disapa Umi Rohmi tersebut meminta seluruh pengurus yang sudah dilantik menjalankan organisasi dengan penuh amanah. 


“Apa yang telah di ajarkan oleh Guru Kita, Almaghfurulahu TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid harus kita laksanakan dengan penuh ke-Yakinan, ke-Ikhlasan dan ke-Istiqomahan,” ungkap Wagub yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Muslimat NW tersebut. 


Dimasa pandemi Covid-19 ini, lanjuti Umi Rohmi, Nahdlatul Wathan harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebuah organisasi menurut Wagub, tidak cukup dengan eksistensi, tapi harus bermanfaat. 


“Tidak ada artinya eksistensi organisasi tanpa manfaat, ukuran organisasi eksis atau tidak adalah manfaatnya,” tambah Umi Rohmi. 


Umi Rohmi menambahkan, Pimpinan kita di Nahdlatul Wathan adalah TGB.Dr.HM.Zainul Majdi, TGB menurut Umi Rohmi telah memberikan contoh yang baik dalam menjalankan sebuah amanah. 


“Keberadaan Nahdlatul Wathan untuk memberikan manfaat, melalui berbagai jalur pendidikan, sosial, dakwah dan meningkatkan ekonomi ummat,” ungkapnya.


Cucu Pahlawan Nasional tersebut manambahkan, Nahdlatul Wathan harus tetap bergandengan tangan, bahu membahu bersama pemerintah hingga ormas lainnya dalam membangun daerah. Karena menurut Wagub, tidak ada yang bisa dilakukan dengan berjalan sendiri-sendiri. 


“Indonesia ini bukan hanya NW, bukan hanya Islam, kita berada di suatu bangsa yang di dalamnya terdapat berbagai keragaman, kita harus jaga itu semua, keislaman dan kebangsaan harus berada dalam satu tarikan nafas,” tambah Cucu TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini.


Apa yang telah di anjarkan oleh Almaghfurulahu adalah sesuatu yang baik-baik. Untuk itu, kader Nahdlatul Wathan dimanapun berada membawa nama baik pendirinya. 


“Tidak perlu goyah dengan sesuatu yang tidak penting, seorang pemimpin dilihat dari tauladannya, selamat berjuang, semoga seluruh ikhtiar kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutup Umi Rohmi disambut tepuk tangan jamaah yang hadir pada kesempatan tersebut. (Redaksi SNW).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar