default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wagub NTB Ummi Rohmi Buka General English 2022 Universitas Hamzanwadi

Wagub NTB Ummi Rohmi Buka General English 2022 Universitas Hamzanwadi
Pendidikan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com – Lombok Timur, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang juga Rektor Universitas Hamzanwadi membuka General English 2022 di Auditorium Hj. Sitti Rauhun, Senin 1 Agustus 2022.

Acara ini dihadiri oleh Ketua YPH PPD NWDI HM Djamaluddin bersama Rektor dan sejumlah pejabat Universitas Hamzanwadi.

H. M. Djamaluddin, BE, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan program General English ini sangat mendukung proses pembelajaran para mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

“Program yang diikuti mahasiswa baru ini sangat baik dan menarik, mengingat pentingnya belajar bahasa sebagai bekal setelah kuliah nanti,” ucapnya.

Karena itu, ia menekankan agar mahasiswa baru serius mengikuti program tersebut.

“Dan yang paling penting parktik dalam belajar Bahasa. Practice makes perfect,” tegasnya.

Menurutnya, dengan menguasai bahasa Inggris ini banyak hal yang bisa dilakukan. Selain mendukung akademik juga akan mendukung skill lainnya.

Sementara itu, Rektor Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang membuka general English dalam sambutannya menyampaikan Program General English merupakan program khusus bagi mahasiswa baru.

Ia mengatakan bahwa Bahasa Inggris itu bukanlah kebutuhan sekunder, melainkan kebutuhan utama karena merupakan bahasa internasional. Untuk itu, Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NWDI ini mengingatkan untuk belajar bahasa inggris bukan karena adanya general english saja.

“General English ini hanya pemacu untuk belajar bahasa Inggris,” ungkap Ummi Rohmi sapaan akrabnya.

Alumni ITS ini berharap kepada mahasiswa untuk menggunakan fasilitas yang diberikan oleh kampus Universitas Hamzanwadi dengan maksimal, karena jika tidak maka mereka yang akan rugi. Dikatakannya, untuk masa sekarang ini mahasiswa harus lebih banyak diskusi dengan dosen. Harus berani menyampaikan ide, pendapat terhadap satu topik. Jadi bukan hanya mendengar dosen saja, setelah itu dicatat terus pulang, di era merdeka belajar harus dua arah.

“Jadi jangan dosennya di anggurin, bertanya, berdiskusi, manfaatkan laboratorium dan perpustakaan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Ummi Rohmi juga berharap, dengan adanya General English ini mahasiswa suka menggunakan bahasa Inggris, meski salah sedikit tidak apa-apa yang penting bisa difahami. Dijelaskannya, banyak sekali kelebihan ketika menguasai bahasa internasional dan juga banyak peluang kerja yang harus diisi orang lain karena kurangnya penguasaan bahasa Inggris.

“You know that many oppoortunity or job vacancy can’t be field because late of international language competency. Jadi banyak sekali lapangan-lapangan pekerjaan yang tidak terisi, karena apa? Padahal punya kemampuan, skill, atau ilmunya punya tetapi international language nya tidak bisa,” jelas Ummi Rohmi.

Menurutnya, banyaknya peluang kerja yang tidak terisi tersebut disebabkan karena tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Jadi, jika ilmunya sudah dimiliki maka komunikasi juga harus bisa. Sehingga NTB yang menjadi salah satu pusat perkembangan ekonomi bisa diisi oleh warga NTB. Untuk itu ia berpesan kepada mahasiswa untuk tidak takut dalam berkompetisi.

“Kita berharap kalian bisa isi itu semua. Jangan pernah takut berkompetisi, jangan pernah merasa rendah diri, harus punya rasa percaya diri yang tinggi, self confidence harus tinggi. Jadi harus berani bersaing!” jelasnya memberi motivasi. (red).  


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar