default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wujudkan Santri Sehat, Yayasan Madrasah Al-Hannaniyah NWDI Gelar Pengobatan Gratis

Wujudkan Santri Sehat, Yayasan Madrasah Al-Hannaniyah NWDI Gelar Pengobatan Gratis
Kesehatan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Lombok Tengah, Pesantren adalah tempat paling baik dalam mendidik generasi agar kuat dari aspek ruh, akal, maupun fisik. 

Dalam mewujudkan santri yang sehat secara jasmani, Yayasan Madrasah Al-Hananiyah NWDI Panji Sari, Praya, menggelar acara Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di halaman Pondok Pesantren, Ahad (26/5/2024).

"Alhamdulillah, ini momen yang luar biasa, yang dimana memberikan kontribusi nyata Ponpes kepada masyarakat secara langsung," ungkap M. Azwar Fuaddi yang dikonfirmasi usai acara.

Dikatakanya, meski perencanaan acara yang cukup singkat, namun antusias warga sangat tinggi.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa, bisa dilihat dari yang hadir. Kemudian wali-wali murid, dari bermacam desa juga Alhamdulillah hadir," imbuhnya. 

Dijelaskannya, acara ini terselenggara dengan menggandeng salah seorang keluarga Yayasan yang kebetulan menjadi tenaga kesehatan.

"Dari semua ini masih dalam lingkup Al-Hananiyah, ada juga alumni kita," tegasnya.

Lebih lanjut, Pemuda NWDI yang berkiprah di dunia pertanian yang memiliki produk Bio Azwar ini, mengatkan, kegiatan seperti ini akan diusahakan  dilaksanakan setiap bulannya.

"Kedepan, kita rencanakan untuk sunnat massal, dengan tujuan masyarakat bisa merasakan kehadiran pondok pesantren ditengah-tengah mereka," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren TGH. M. Syatibi menjelaskan tentang pentingnya tarbiyah jasadiyah, demi membentuk generasi yang kuat. Sebagai ajaran yang sempurna, Islam sangat memberikan perhatian mendalam terhadap fitrah manusia, termasuk pendidikan jasmani.

“Antara pendidikan dan kesehatan itu merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," tutup Masyaikhul Ma'had DQH NWDI Pancor ini. (red).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar