default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

YPH PPD NWDI Pancor Terima Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AU Lanud ZAM

YPH PPD NWDI Pancor Terima Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AU Lanud ZAM
Pendidikan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com – Lombpok Timur, YPH PPD NWDI Pancor kembali kedatangan tamu TNI AU LANUD ZAM, dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi penerimaan prajurit baru TNI AU. Kegiatan ini berlangsung di lapangan MA Mu'allimin NWDI Pancor, melibatkan santri/santriwati kelas 12, selingkup YPH PPD NWDI Pancor.

“Alhamdulillah. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan santri/santriwati dapat mendapatkan informasi yang lebih, ketika mendaftar sebagai prajurit TNI AU,” ungkap H. Munawar. M. Pd Kepala MA Mu’allimin NWDI Pancor yang menerima kehadiran perwakilan TNI AU Lanud ZAM, Selasa (12/08/2022).

Kepala Dinas Personel Lanud ZAM ( Kadispers) Letkol. adm Amir Hidayat, S. Sos., M.A.P., menyampaikan  sosialisasi ini bertujuan untuk  memberikan wawasan dan  informasi kepada para pelajar di lingkup YPH PPD NWDI Pancor tentang cara pendaftaran calon Prajurit TNI AU. Selain itu untuk menarik minat generasi muda khususnya putra-putri Daerah NTB untuk menjadi  anggota  TNI AU.

“Untuk menjadi TNI AU dengan  persyaratan  yang telah ditentukan diantaranya  yaitu sebagai WNI, setia kepada NKRI, usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun, tidak memiliki catatan kriminilitas, sehat jasmani dan rohani,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang luar biasa ramah dari pihak YPH PPD NWDI Pancor sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Dengan telah berakhirnya giat silaturrahmi Pangkalan TNI AU Lanud TGKH Zainudin Abdul Majid di sekolah Madrasah NWDI hari ini, kami atas nama Komandan Pangkalan TNI Lanud Zam mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan serta atensi dari para tuan guru, kiyai para ustazah dan ustaz  pengasuh MA mualimin NW Pancor,” ungkapnya.

Ia berharap, semua peserta yang hadir bisa memiliki minat untuk menjadi TNI AU setelah adanya sosialisasi ini.

“Semoga Allah SWT selalu merahmati kita semua, dan semoga ananda dapat terinspirasi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, dan dapat menjadikan mereka sebagai putra-putri penerus bangsa yang berguna untuk agama, bangsa dan negara,” harapnya.

Saat pelaksanaan sosialisasi para santri dan santriwati sangat antusias menyimak paparan serta penjelasan yang di lakukan oleh Tim, antusiasme para santri terlihat dengan banyaknya pertanyaan, keseriusan dalam menyimak serta rasa ingin tahu para mereka. (red/Lid).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar