default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ziarah ke Pancor Kakanmenag Disambut Meriah

Ziarah ke Pancor Kakanmenag Disambut Meriah
Tokoh
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah melakukan gebrakan baru yang luar biasa dalam mentakmirkan hari pahlawan tahun 2021. Jika pada tahun-tahun sebelumnya hanya diadakan apel di instansi atau sekolah masing-masing, namun tahun ini diadakan berbeda. Kemenag Loteng mengajak keluarga besarnya untuk menziarahi makam pahlawan nasional asal NTB, Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lombok Timur.

Menuju lokasi, Kemenag mengajak seluruh jajarannya se Loteng mensukseskan agenda akbar pertama ini. Mulai dari seluruh kepala seksi, kepala KUA, kepala madrasah negeri dan swasta, penghulu PNS dan Non PNS, pimpinan ponpes, pimpinan ormas Islam, dan OKP se Loteng. Kurang lebih 700 mobil dan ribuan peserta turut serta dalam konvoi tertib juga lancar menuju lokasi di Pancor Lotim.

Bupati Loteng, H. L. Fathul Bahri hadir melepas rombongan konvoi ziarah. "Kegiatan ini semoga mengundang keberkahan untuk kita semua. Ini tandanya kita semua bersyukur memiliki pahlawan nasional," ungkapnya

Saat tiba di lokasi, rombongan disambut oleh ketua YPH NWDI Pancor, Dr HM. Djamaludin, M.Kom dan Kepala Kemenag Lotim. Pada momen sakral ini Kepala Kemenag Loteng menyerahkan 2 pigura besar atas nama menteri Agama kepada PB NWDI dan PB NW yang diterima masing-masing oleh Dr. H. Djamaludin dan Prof. Dr. TGH. Fahrurrozi.

Kepala Kemenag Loteng, H. Zamroni Aziz, MH dalam sambutannya di komplek makam Maulanasyaikh menyatakan bahwa sebagai masyarakat relijius kita wajib bersyukur hadirnya para ulama. Apalagi Maulanasyaikh sebagai gurunya para Tuan Guru telah ditasbihkan oleh Negara sebagai Pahlawan Nasional. "Kita wajib takzim pada Maulanasyaikh dan bangga bahwa ada putra daerah kita diakui kiprah dan perjuangannya oleh negara," jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa acara ziarah ini bukan hanya diikuti oleh pihak NW dan NWDI saja, namun ormas lain juga.

"Dalam agenda akbar ini semua elemen ikut serta. Bahkan ormas bukan saja NW dan NWDI saja, tapi NU dan OKP lain juga antusias. Maulanasyaikh adalah pahlawan kita semua," tandasnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh sekjen PB NW, Prof.Dr. TGH. Fahrurrozi. Kemudian zikir dipimpin oleh Prof. Dr. H. Adi Fadli (Katib PWNU NTB). Adapun doa dilakukam  4 kali dipimpin oleh Ketua Dr. TGH. Arifin Munir (Ketua PDNW Loteng), TGH Maswa (Tokoh agama Loteng), TGH. Habib Ziadi, M.Pd (Ketua PD NWDI Loteng), dan TGH. Hasan Basri, M.Pd (Ketua FKSPP Loteng). (red)


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar